Denah Rumah Sederhana 4 Kamar 2 Lantai


Daya kreatifitas harus diuji manakala investasi dalam bentuk tanah sudah kita miliki. Dengan luas tanah yang tidak begitu lebar, maka harus cerdas dalam menata denah rumah agar terlihat luas. Keputusan harus diambil. Jika menggunakan 1 lantai maka tidak akan mampu menampung sejumlah keluarga. Buat denah rumah sederhana 4 kamar dengan 2 lantai, agar seluruh keluarga kita mampu tertampung dengan baik.

Jika anda memiliki luas tanah tipe 6x12 ada baiknya anda berpikir ulang membangun dengan konsep 1 lantai. Lebih baik gunakan konsep membangun rumah 2 lantai. Jika kesulitan gunakan konsep apartemen. Kesannya sempit, namun jika kita mampu sedikit kreatif maka akan terlihat lapang.

Jadikan lantai 1 sebagai tempat keluarga sekaligus ruang tamu. Ingat jangan terlalu berlebihan dalam berpikir mengingat tanah Anda tidak begitu luas. 

Tempatkan juga pantry di dekat ruang tamu. Di iklim perkotaan hal tersebut sudah lumrah. Berbeda dengan konsep rumah di desa. Hal demikian masih di anggap tabu. 


Lantai 1 masih bisa dipasang kamar mini. Bisa digunakan gudang, atau kamar tamu. Paling belakang gunakan sebagai taman mini. Jika anda ingin menggunakan untuk yang lain, silakan saja. Atau pindah pantry di dekat ruang tamu ke tempat yang seharusnya jadi taman mini tadi.

Beranjak ke lantai 2 jadikan full kamar. Di lantai 2 masih bisa menampung 3 kamar. 1 kamar luas untuk kamar dewasa atau orang tua. Satu kamar untuk kamar anak. Satu kamar lagi gunakan sebagai kamar pembantu, jika anda menginginkannya.

Jadilah tanah ukuran 6x12 berkonsep 4 kamar dengan 2 lantai. Eits jangan khawatir, di halaman depan anda masih memiliki taman mini sekaligus garasi parkir mobil kesayangan anda. 

Semoga bermanfaat...

denah taman rumah, denah rumah 100m, rumah type 60 minimalis, denah rumah sederhana 4 kamar, gambar rumah rumah minimalis, rumah rumah indah, denah rumah taman, denah rumah tipe 29, detail rumah minimalis, desain gambar rumah sederhana, desain rumah baru, 

Share this :

Previous
Next Post »